Ditengah Polemik Arsenal, Xhaka Justru Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Swiss

Ditengah Polemik Arsenal, Xhaka Justru Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Swiss

Untuk Prediksi Bola Premier League pekan ketiga baru saja melahirkan banyak kejutan, satu yang paling diingat adalah perjuangan Granit Xhaka dalam laga Arsenal. Dalam hal ini, sang pemain mengaku masih tidak berani menghadapi kemarahan Fans The Gunners usai kalah memalukan 4-0 atas Liverpool di Anfield akhir pekan kemarin.

Skuat Arsene Wenger secara mengejutkan bermain sangat buruk meski semua pemain andalannya masuk sebagai starter, namun Arsenal tak kuasa menahan gempuran Liverpool. Kini poin Arsenal hanya terisi tiga angka dari total satu kali menang dan dua kali kalah.

Kekalahan ini sontak memberikan kemarahan besar dari Fans Arsenal dan nama Xhaka merupakan salah satu dari sekian banyak pemain yang mendapat intimidasi dari fans. Dan salah satu yang paling gencar menyuarakan bentuk kekecewaan adalah leganda Manchester United, Gary Neville.

Pada kesempatannya, Neville mengaku tak habis pikir dengan aksi back-heel yang sempat dilakukan pemain Swiss di kotak penaltinya sendiri. Semakin memperkeruh suasana ketika polemik terjadi dikubu Arsenal, Xhaka justru mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Swiss dari asosiasi sepakbola negaranya atas performa yang ditunjukan sang pemain dimusim lalu.

Xhaka pun memang menjadi pemain penting dalam laju Swiss di musim 2016, kala membela timnas di Euro dan juga membantu Arsenal menjuarai Piala FA musim lalu. Akan tetapi yang menjadi permasalahannya adalah ketika waktu penyerahan penghargaan tersebut tidak tepat, karena hanya selang 24 jam usai Arsenal dibabat habis Liverpool.

Menanggapi situasi yang sedang terjadi, Xhaka pun mencoba berbagi waktu dengan mengatakan bahwa “Saya tidak berani keluar rumah usai dikalahkan Liverpool.”

Musim 2016 adalah waktu dimana Arsenal mendatangkan Xhaka dari Monchengladbach dengan harga 35 juta pounds. Xhaka sendiri mendapat durasi kontrak berdurasi empat musim ke depan dan sampai saat ini, Xhaka dianggap masih biasa-biasa saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *