Ancelotti Turut Sanjung Kinerja Conte di Chelsea

Menurut sosok yang kini menangani Bayern Munchen tersebut, Conte, bersama dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah membuktikan bahwa mereka yang dulunya bermain bagus saat masih berkarir sebagai pemain juga bisa menunjukkan kualitas di bidang manajerial.

Carlo Ancelotti memberikan pujian pada Antonio Conte yang telah melakukan hal luar biasa bersama Chelsea musim ini. Sebagaimana diketahui, eks manajer sukses Juventus tersebut memang dicap sebagai salah satu sosok vital dibalik sukses Chelsea dalam memuncakki klasemen sementara Premier League musim ini.

Pada awalnya, Chelsea seperti tim yang tak diperhitungkan karena inkonsistensi performa mereka, namun kini, mereka adalah salah satu favorit Juara. Setelah menang 4-2 atas Stoke City, Chelsea di tangan Conte baru saja mencatatkan kemenangan 13 kali secara beruntun. Saat ini, klub yang musim lalu terpuruk di peringkat 10 tersebut menjadi pemuncak klasemen dengan keunggulan telak enam poin atas runner up sementara yang tak lain diduduki Liverpool.

Namun dalam sejarahnya, Carlo Ancelotti adalah pelatih asal Italia terakhir yang berhasil mengantarkan The Blues menjadi juara Premier League, yaitu pada tahun 2010. Terkait hal ini, sosok yang kini menangani Bayern Munchen tersebut yakin bahwa kompatriotnya tersebut bisa mengulangi kesuksesan Chelsea seperti dirinya. Dia turut senang akan kinerja apik Conte bersama dengan the Blues.

“Luar biasa melihat apa yang dia lakukan di Chelsea sekarang. Antonio punya semangat, ide, personalitas, pengalaman. Ia dewasa sebagai pelatih dan saya sungguh senang melihatnya,”

“Zinedine Zidane, dia baru saja berhasil membawa klubnya menjadi juara Piala Dunia antarklub setelah memenangi Liga Champions dan ada orang yang awalnya menilainya bukan seorang pelatih. Kenyataannya Conte dan Zidane punya kualitas di atas lapangan dan mereka membuktikannya dalam pekerjaan baru mereka,” kata Ancelotti pada Gazzetta dello Sport.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *