4 Tim Sepakbola Yang gagal Ditangani Jose Mourinho

Jose Mourinho, sepertinya tidak ada yang perlu dijelaskan lebih dalam lagi soal pelatih asal Portugal ini, karena sekarang, hampir seluruh dunia mengenal sosoknya. Manajer berusia 56 tahun ini pernah menangani sejumlah raksasa Eropa sepanjang karirnya di bidang manajerial, seperti Chelsea, FC Porto, Inter Milan, Real Madrid, dan sekarang Manchester United. Sebenarnya, Mourinho sendiri sempat mendapatkan kesempatan untuk menukangi beberapa tim sepakbola lainnya, tapi dia gagal dengan kesempatan tersebut. Nah, berikut adalah 4 tim yang gagal ditangani Jose Mourinho.

1. Timnas Inggris

Pada tahun 2007, Mou didepak dari kursi pelatih Chelsea, FA sebagai federasi sepakbola Inggris kemudian menyodorkan kontrak kepada manajer asal Portugal tersebut untuk menangani Skuad The Three Lions. Sebenarnya Mou tertarik dan nyaris sepakat dengan tawaran itu, namun istrinya kemudian meminta untuk menolak, karena dirasa masih terlalu dini untuk menangani tim Nasional.

2. Tottenham Hotspur

Spurs sudah pernah mengincar Mourinho dalam dua kesempatan, pertama di tahun 2007 saat dia didepak dari kursi pelatih Chelsea, namun Mou dilarang menukangi klub Inggris dalam dua tahun ke depan, dan akhirnya, tawaran spurs tak bisa diamini. Kemudian kesempatan kedua datang pada tahun 2012, namun saat itu, Mou masih terikat kontrak dengan Real Madrid meski sudah tidak betah menangani klub Spanyol tersebut.

3. Liverpool

Sebelum resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada tahun 2004, Mou awalnya mendapat tawaran dari Liverpool, namun saat itu, klub memiliki dua pilihan, dirinya dan Benitez. Akhirnya, Liverpool memilih manajer asal Spanyol, dan Mou diklaim sangat kecewa dengan keputusan tersebut.

4. Barcelona

Mungkin, sekarnag kita tahu bahwa Mou adalah sosok yang sangat anti dengan Barcelona, tapi faktanya, dia sempat bekerja disana selama beberapa tahun bahkan sempat nyaris menukangi tim utama pada tahun 2008, sayangnya, saat itu klub telah menunjuk Pep Guardiola.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *